Senin, 27 Februari 2012 | By: ♕Khansa Fatihah Muhammad

THE MUSIC SCHOOL OF FRANCE (TMSTOF) {3}

Kubuka selimut yang menyelimuti tubuhku ini , merapihkan tempat tidur , turun dari kasur , dan memakai sandal tidur untuk membuka jendela didekat tempat tidurku .
“ AYO ANAK-ANAK CEPAT! SARAPAN PAGI MENUNGGU KALIAN! , KALAU KALIAN TERLAMBAT , MAKA KALIAN TIDAK DAPAT SARAPAN PAGI UNTUK HARI INI! Ucap Ibu Asrama Kami.
Sebagian  murid-pun langsung mengantri kamar mandi , dan yang sudah mandi dari sebelumnya , berganti baju dan langsung pergi ke ruang makan besar di dalam kantin , Aku , Mary dan Dasy sudah mandi , kurang lebih , sebelum Aku membuka jendela , dan Kami bertiga layaknya sekumpulan binatang kecil yang berkumpul walaupun hanya tiga .
“Mau makan apa? Ada sup krim ayam , salad , susu , roti dan es limun , apa yang Kamu mau ? “ Ucap Ibu petugas kantin.
Aku mau salad , dan es limun” Ucapku...dan saat mengucapkan es limun , Aku teringat pada es limun buatan ibu yang saat nikmat , baru dua hari di TMSTOF ini ... Aku sudah rindu dengan keluargaku di Inggris.
Terlepas dari bayanganku , Mary dan Dasy langsung mengajakku untuk duduk di kursi panjang yang letaknya kira-kira enam kaki dari sini , Aku langsung bergegas ke kursi , menaruh makan dan berdo’a , lalu memakan salad terlebih dahulu.
Selesai sarapan pagi , bel memulai pelajaran berbunyi , seluruh murid di asrama langsung bergegas mengambil tasnya di kamar dan pergi ke ruang belajar .
Berminggu-minggu berlalu , Aku makin betah sekolah disini , dan tinggal hitungan haripun Aku akan mendapatkan ulangan untuk pertama kalinya di sekolah ini , sungguh persaingannya pasti akan sangat ketat , dan makannya dari seminggu sebelum ulangan , semua murid asrama , sibuk pada buku pelajaran mereka masing-masing. Banyak cara mereka untuk belajar , ada yang benar-benar memperhatikan guru di kelas , lalu menulis catatatan , atau tidak membuat rangkuman dari buku , ada juga yang mengerjakan latihan soal , berkerja kelompok dan dengan cara lainnya .  Kalau Aku , Mary dan Dasy , bertanya-jawab , dan pertanyaan itu bersumber dari semua buku pelajaran Kami yang telah Kami baca , Kami kerjakan latihan soal-nya dan kemudian barulah Kami merangkum inti dari bab atau di buku pelajaran Kami.
                                                                                                                                       

0 komentar:

Posting Komentar